Get paid To Promote at any Location

Saturday, December 4, 2010

Mobil Roda Enam Unik dan Keren

GENEVA- Ini mungkin akan menjadi sebuah mobil super yang unik. Bagaimana tidak, jarang sekali kendaraan khususnya mobil yang memiliki 6 buah roda.

Tetapi itulah yang dilakukan oleh Covini yang akan segera memproduksi C6W pada 2012 dan sebagai tahap awal akan memperkenalkan kehadapan public dalam waktu dekat ini.
Supercar enam roda sebenarnya akan diproduksi pada tahun 2008 namun karena terdapat masalah teknis, niat tersebut urung dilakukan. Mobil itu sendiri awal tampil pada gelaran Geneva Motor Show 2004.

Bahkan, Covini sudah mempersiapkan proyek C6W itu pertama kali pada awal 1974, tetapi karena terkendala masalah teknologi dan segala kekurangan pada waktu itu, C6W batal dikembangkan.

Namun kini, berkat perusahaan patungan antara Covini Engineeering dan PMI SpA, gagasan Ferruccio Covini yang agak berbeda tentang sebuah supercar akhirnya siap untuk diwujudkan.

Dengan ukuran panjang 4180mm, lebar 1990mm, dan tinggi 1080 mm, C6W tampak seperti sebuah kendaraan yang besar. Meskipun itu besar, nyatanya mobil tersebut memiliki bobot yang cukup ringan, karena hanya kurang dari 1.200 kg.

Sedangkan untuk interior, tampak sederhana. Covini hanya menggunakan bahan kulit dua warna dengan sisipan panel aluminium. Mobil dengan susunan tempat duduk 2 +2 ini, menggunakan body yang terbuat dari kaca dan serat karbon, sehingga membuat nya memiliki bobot yang ringan.

Membahas mobil ini tak lengkap tanpa membicarakan roda yang menjadi daya tarik utamanya. Uniknya C6W ini dilengkapi dengan roda yang ukurannya berbeda. Yaitu empat roda berukuran 15 inci dengan ban 205/45-15 di bagian depan dan roda 20 inci dengan ban 345/25-20 di belakang.

Untuk menghentikan laju kendaraan tersebut, semua enam roda dilengkapi dengan rem cakram Brembo dengan servo Bosch yang menggunakan distribusi rem secara elektronik.

Covini berpendapat bahwa, empat roda dibagian depan memungkinkan mobil untuk dapat meningkatkan pengereman, kenyamanan, dan stabilitas.

Body yang besar tentu membutuhkan mesin yang kuat pula, untuk itu Covini menanamkan mesin V8 4.200 cc yang dibuat oleh Audi. Mesin tersebut mampu memproduksi tenaga sekitar 434hp dan torsi 346 lb / ft. sumber tenaga tersebut lantas dikawinkan dengan gearbox manual enam kecepatan yang siap mengirimkan daya ke roda belakang.

Mobil ini juga dilengkapi dengan chassis baja berbentuk tabung dengan penguat serat karbon dan bagian struktural, serta suspensi depan independen dan suspensi wishbone di belakang. Yang mengejutkan, mobil kendaraan roda enam ini mampu menghasilkan kecepatan tertinggi lebih dari 185 mph.

Sayangnya, Covini belum mengungkapkan harga untuk mobil unik dengan enam buah roda itu, namun banyak pihak yang menduga bahwa mobil tersebut akan dilepas dengan harga lebih dari USD75.000 atau Rp675 juta lebih.
(uky)

http://autos.okezone.com/read/2010/12/03/52/399962/unik-mobil-sport-pakai-enam-roda
Koleksi Gambar Unik | Kumpulan Foto Aneh | Video Unik 2011 Gambar Unik 2011 Gambar Aneh Gambar Lucu Gambar Gokil Gambar Hantu Gambar Hot Fenomena Alam Fenomena Aneh Keajaiban Video Unik 2011

No comments:

Post a Comment