Get paid To Promote at any Location

Thursday, August 5, 2010

Nekat Potong Jari Lalu Ditelan

Demonstran Nekat Potong Jari Lalu Ditelan

BEIJING - Empat pengunjuk rasa di Beijing, China, nekat memotong ujung jari mereka dan menelannya. Aksi tersebut dilakukan setelah aspirasi mereka tidak diperhatikan pemerintah.

Mereka beraksi di Universitas Tsinghua, salah satu kampus ternama di China. Mereka melakukan aksi mengerikan itu didepan ratusan orang yang lalu lalang. Sontak saja, ulah mereka menjadi tontonan.

Keempat pria tersebut datang dari Provinsi Hunan ke Beijing, guna mencari solusi pertikaian yang terjadi antara mereka dengan majikannya. Mereka merasa diperlakukan tidak adil, karena diberhentikan dari jabatannya, setelah dituduh melakukan kejahatan yang tidak mereka lakukan.

"Saya merasa tenang melakukan hal itu," ungkap Li Bo salah pengunjuk rasa seperti dikutip AFP, Kamis (5/8/2010).
Tidak lama kemudian Kepolisian Beijing langsung mengamankan keempat pria tersebut dan membawanya ke kantor polisi setempat.

Kasus ini merupakan kejadian kesekian kalinya di China. Warga yang merasa putus asa kerap menarik perhatian pemerintah setempat, supaya penderitaan yang dialami dapat diketahui publik.
Beberapa tahun belakangan pengunjuk rasa di China memang sering melakukan cara ekstrim untuk menarik perhatian pemerintah. Bahkan dari beberapa pengunjuk rasa ada yang membakar diri.

No comments:

Post a Comment